Selasa, 08 April 2008

Temuan Deli tentang air

Presentasi tentang air

Glaciers
A large amount of Earth’s fresh water is frozen in ice sheets and glaciers. Glaciers, like this one in Alaska, cover about 10 percent of the land on Earth.

1. Air itu apa ?
Air adalah sebuah zat kimiawi yang disebut ahlii kimia sebagai compound, yang merupakan kombinasi material yang berbeda. Air itu bisa menjadi tiga perwujutan : cair, beku, dan uap. Air beku biasa disebut es, dan air uap disebut uap air. Vitamin Yang bisa dilarutkan oleh air adalah vitamin c dan b hanya dua vitamin itu yang dapat larut dalam air jadi artinya vitamin tidak bisa larut di dalam air air itu ada atom yang terbuat dari 1 atom oxigen dan 2 atom hidrogen . Saat air menjadi es molekul air menjadi tidak bisa bergerak bebas jadi mereka menjadi terikat dan saat es mencair molekul air bisa bergerak bebas hingga mereka pada bergerak dan akhirnya rantai itu terputus hingga menjadi uap kalau es itu ada didalam plastik saat menjadi uap uap memecahkan plastik itu hingga uap air terbang ke udara .jadi seperti ini :saat air menjadi es gabungan antara atom oxigen dan atom hidrogen menjadi terkait dan atom air tidak bisa bergerak bebas tapi saat menjadi air atom air bisa bergerak bebas .

2. Air bisa melarutkan apa?
bisa : air bisa melarutkan diantaranya bubuk susu, garam, kopi, dan gula .
Tidak : minyak, beberapa jenis vitamin.
Bentuk : bentuknya tergantung wadahnya sendiri .
Manfaat : untuk di laut bisa menjadi tempat tinggal ikan dan di gunung bisa menjadi minuman kita tapi air itu harus di bersihkan karena bisa saja air itu kotor . Tapi air yang untuk mandi dll bisa saja jadi tempat tinggal telur nyamuk karena itu kita harus menguras air kamar mandi seminggu sekali .

3. Apa sajakah Sifat air?
l Air mengalir ke tempat yang lebih rendah,
l Air mengikuti bentuk wadahnya,
l Air menekan ke segala arah,

4. Ya atau tidak ?
a) Q, Apakah air mempunyai warna ?. A , Air tidak mempunyai warna sama sekali warna air yang biru itu ada karena air memantulkan sinar matahari jadi kelihatan ada warna biru ..
b) Q , air dari mana yang kita minum ? A , air gunung atau air hujan dan lainnya yang disuling. Q , air itu terbuat dari apa ? . A, air terbuat dari 1 atom oxigen dan 2 atom hidrogen. Rumus kimianya adalah H2O..
c) Q , air itu bisa melarutkan apa ? A , air bisa melarutkan bubuk susu , garam dan gula. Serta beberapa jenis vitamin. Q , apa yang air tidak bisa larutkan ? . A, air tidak bisa melarutkan beberapa jenis vitamin dan tidak bisa melarutkan minyak .

5. Apa bedannya air kotor dan bersih
Air kotor atau air yang terkena polusi itu misalnya air yang di sungai yang terkena sampah yang dibuang sembarangan karena itu air menjadi air kotor/ air polusi .
Air bersih itu adalah air yang biasa kita minum air itu tidak ada warna dan rasa, itu untuk membuktikan air itu bersih.

6. Kenapa nyamuk bersarang di air ?
karena disitu adalah tempat paling aman dan nyamuk lebih suka bertelur di air bersih jadi tutuplah air mandi mu.

Tidak ada komentar: